Solusi Meningkatkan Omset Penjualan Anda

settia

CARA MUDAH BUAT WEBSITE

Taktik 2 - 3 Hari Blog Bisnis Online Raih Jutaan Pengunjung

 hari blog bisnis online raih jutaan pengunjung Strategi 2 - 3 Hari Blog Bisnis Online Raih Jutaan Pengunjung
Strategi super jitu raih jutaan pengunjung bagi blog bisnis online anda.
Strategi 2 - 3 Hari Blog Bisnis Online Raih Jutaan Pengunjung? Apakah yang dimaksud disini ialah dalam 2 - 3 hari mengelola, blog bisnis online kita bisa sukses meraih jutaan pengunjung? Benarkah demikian?

TIDAK tepat demikian! Lebih tepatnya yang saya maksudkan dalam "Strategi 2 - 3 Hari Blog Bisnis Online Raih Jutaan Pengunjung" adalah KONSISTENSI. Sekali lagi - Konsistensi.

Apa maksudnya?

Konsisten menulis 2 - 3 artikel per hari untuk blog bisnis Anda.


Itulah "seni manajemen paling inti" dalam mengelola blog bisnis online apapun untuk meraih pengunjung hingga jutaan views secara terjadwal (bulanan atau mingguan bahkan tidak tidak mungkin setiap hari). Itulah yang akan kita bahas panjang lebar dalam postingan pilihan kali ini dari .

Lebih ahli lagi, dengan taktik Konsisten Menulis 2 - 3 Artikel per Hari, tidak saja akan membawa jutaan pengunjung blog secara terjadwal - setiap bulan - tetapi juga akan membawa ribuan dollar ke dalam rekening anda setiap bulan dari google adsense.

Sebelum mulai membahas lebih jauh, aku mengajak anda untuk sepakat terlebih dahulu dengan saya, bahwa anda bersedia untuk mulai membangun semangat dalam menulis. Minimal menulis 2 - 3 artikel per hari di blog bisnis online yang dikelola. Okey!? Sepakat!?

Baiklah.

Mari kita mulai.

Bahwasannya.

Seperti yang sudah saya singgung pada postingan sebelumnya, perihal 3 Strategi Super Jitu jadi Blogger Sukses, "Konsistensi" menulis dan posting artikel setiap hari di blog bisnis Anda yaitu "Strategi Paling PENTING" dalam menjalankan blog bisnis online.

Apapun topik blog bisnis online anda, Konsisten Menulis Setiap Hari ialah KUNCI Utama kesuksesan-nya.

Nasib Blog yang memakai konsep "Setup - Post Some - Forget It"

Sekalipun tampilan blog anda 10 kali lebih keren dari blog lain, dengan 5 - 10 artikel berkualitas "te-o-pe", super seo friendly, dan memiliki backlink yang banyak. Tetapi kalau tidak pernah lagi ter-update dengan artikel-artikel gres secara bersiklus - entah itu per bulan atau mingguan atau harian - maka, seiring waktu, search engine Google, Bing dan Yahoo - niscaya akan meninggalkan blog bisnis online anda bagai "debu yang ditiup angin". Itulah yang niscaya akan dialami oleh web blog yang hanya dikelola dengan cara - setup, post some and forget it.

Nasib Blog Posting Secara Berkala

Beda halnya dengan web blog bisnis online yang selalu ter-update dengan artikel-artikel baru, secara terencana. Search engine akan terus meng-index alias 'mlototin' blog bisnis online tersebut, sesuai rutinitas update blog.
Apabila blog bisnis online anda selalu terupdate setiap hari dengan 2 - 3 artikel unik yang berbeda kategori, maka search engine pun akan "berkunjung" ke blog tersebut setiap hari pula.
Apalagi bila artikel-artikel terbaru yang diposting tiap hari, punya ke-unik-an tersendiri dan dianggap berkualitas di mata search engine. Sudah niscaya, blog bisnis online anda akan dengan mudah ditampilkan oleh google, bing dan yahoo, di halaman pertama hasil pencarian mereka, sesuai kata kunci yang dibidik pada tiap artikel-artikel tersebut.

Apa saja kriteria artikel Unik dan Berkualitas di mata search engine?

Unik bisa selaraskan sebagai "berbeda". Berbeda dari segi teknis penulis dan pembahasannya dibanding topik yang sama pada artikel lain di blog tetangga.
Berkualitas di mata search engine lebih dipandang pada; ulasan artikel yang unik, terstruktur dengan baik, detail, ada derma gambar atau foto kalau perlu video yang relevan, dengan panjang artikel rata-rata 1000 hingga 1500 kata.

Bagaimana cara biar tetap semangat Menulis 2 - 3 Artikel per hari?

Urusan konsisten menulis, membutuhkan semangat dan strategi mengatur waktu dalam "bagian-belahan kecil" yang akan menjadi rutinitas mudah bagi anda.

Ini maksudnya...

Gunakan matematika sederhana untuk menghitung cuilan-penggalan waktu dalam menulis 2 - 3 artikel per hari.

Dalam 1 hari ada 24 jam, yang secara rutin sudah kita gunakan untuk tidur malam selama 8 jam dari pukul 21:00 malam sampai jam 05:00 pagi. Jam 05:00 - 06:00 pagi melaksanakan persiapan menjelang berangkat kerja. Rata-rata pada pukul 07:00 pagi sudah datang di kantor dan mengisi absensi (finger print). Dan semenjak jam 08:00 pagi sampai jam 16:00 kita berada pada jam kerja aktif. Sejak jam 16:00 - 17:00 berangkat dari daerah kerja menuju rumah. Dan hingga jam 19:00 malam datang dirumah. Selanjutnya dari jam 19:00 malam hingga 21:00 beraktifitas bersama keluarga.

Kalaupun tidak persis demikian seperti yang saya uraikan tadi, tetapi paling tidak, itulah tata waktu keseharian kita dalam menjalani 24 jam yang kita miliki. Benar?

Dan jika melihat dari uraian diatas, lantas, kapan dan dimana jeda waktu yang bisa dipakai untuk menulis 2 - 3 artikel per hari?

Dimana sebetulnya ada waktu luang bagi kita untuk menulis?

Mari kita lihat lebih dalam lagi.

Pertama, Waktu Pagi Untuk Menentukan Judul Artikel.
Kalo dilihat kembali dari uraian yang aku sampaikan diatas, ada jeda waktu antara jam 05:00 ke jam 06:00 pagi. Disana bisa digunakan untuk sholad (bagi yang Muslim) dan doa pagi bagi yang lain. Kemudian persiapan lainnya, mulai dari mandi sampai sarapan pagi. Dari jeda antar waktu disela-sela persiapan pagi itulah waktu yang baik bagi kita untuk membuat 2 - 3 "judul" artikel yang akan ditulis di hari itu.

Biasanya, dalam menentukan judul atau menentukan topik tulisan di hari itu, saya tidak secara khusus menyediakan waktu untuk itu. Tetapi mampu saja inspirasi judul artikel justru tiba disaat waktu mandi pagi hari. Atau disaat sedang mengenakan seragam kantor. Hingga ketika sarapan pagi. Saya tetap membuka "hati dan pikiran" untuk selalu mendapatkan "ilham" pagi yang biasanya lebih menyegarkan dalam memilih dan memilih judul dan topik atau kategori artikel apa yang akan saya tulis hari ini.

Terkadang justru dalam waktu singkat disaat sedang mandi di pagi hari, inspirasi-ide segar bermunculan dan terangkai dengan sendirinya menjadi judul-judul artikel yang akan saya tulis di hari itu.

Bila sudah terbiasa, judul atau topik goresan pena hari itu, mampu anda tentukan dalam 1 - 2 menit saja. Dan itu mampu anda lakukan di pagi hari ketika masih dirumah, ataupun sesaat sesudah mengisi absensi pagi di kantor tempat anda bekerja.

Kedua, Menyusun Kerangka Tulisan.
Saya yakin, disetiap jam kerja, sudah niscaya ada waktu yang tersedia, dimana kita dijinkan oleh hukum kerja, untuk istirahat selama 1 jam. Biasanya dari jam 12:00 sampai jam 13:00 siang.

Nah, waktu istirahat ini umumnya kita gunakan untuk makan siang, paling tidak 25 menit. Okey!?

Jika anda setuju. Mari kita lanjutkan.

Selanjutnya, kita masih punya 35 menit dari waktu istirahat, dimana 25 menit awal, sudah dipakai untuk makan siang.

Dari 35 menit yang tersisa ini, yang dapat digunakan dengan efektif hanya 20 menit. Karena 15 menitnya niscaya sudah kita habiskan untuk ngobrol dengan rekan kerja ataupun sambil nyantai sejenak sesudah makan siang.

Dari 20 menit yang tersisa dari waktu istirahat tadi, dapat kita manfaatkan untuk membuat coretan diatas selembar kertas, yang berisi kerangka goresan pena dari beberapa judul artikel yang telah dibuat ketika pagi hari.

Sampai disini, mungkin anda bertanya. "Apakah cukup waktu 20 menit tadi diguanakan untuk menciptakan kerangka tulisan dari 2 - 3 judul artikel yang sudah saya rencanakan tadi pagi?"

Menurut saya, semua orang, termasuk anda dan aku, pasti bisa. Karena intinya, semenjak awal jam kita bekerja, pikiran kita sudah terbangun dan bekerja secara aktif. Dan ketika kita menggunakannya sejenak untuk memikirkan wacana kerangka artikel-artikel yang akan kita buat, dengan mudah pikiran kita akan segera "start engine" dan aktif menarik inspirasi dari judul yang sudah ditentukan untuk dikembangkan menjadi kerangka goresan pena, dengan cepat.

Atau paling tidak, diwaktu 20 menit dari 1 jam istirahat siang yang anda miliki, niscaya anda bisa membuat minimal 1 kerangka tulisan lengkap untuk 1 artikel anda di hari itu.

Dan tahap selanjutnya yaitu tahap menulis artikel.

Ketiga, Mulai Menulis Artikel.
Kapan waktu luang yang terbaik yang dapat kita gunakan untuk menulis artikel? Jawabannya yakni; sehabis jam kerja. Umumnya pada jam 16:00 sore.

Setelah jam kerja, sebelum bebenah pulang, kita mampu memanfaatkan waktu 20 - 30 menit untuk menulis.

Dalam waktu 20 - 30 menit tersebut, umumnya kita bisa menulis sebuah artikel sepanjang 500 - 1000 kata yang cukup berkualitas untuk tujuan update blog bisnis anda. Apalagi jikalau artikel-artikel yang akan ditulis sudah memiliki rel yang jelas berupa kerangka goresan pena. Tentunya akan lebih memudahkan dan membantu mempercepat kita dalam menyelesaikan artikel tersebut.

Seringkali yang saya lakukan, dikala sudah punya judul dan kerangka artikel, maka segera saja login ke akun blogger, kemudian buka halaman postingan untuk menambah artikel baru. Selanjutnya judul dan kerangka artikel dengan cepat aku tulis pada form artikel baru di blogger (blogspot). Kerangka artikel saya baca kembali dalam 2 menit dan eksklusif saja mulai menulis. Terkadang, tanpa disadari, saya telah menuntaskan sebuah artikel sepanjang 500 - 600 kata dalam 10 menit.
Walau jumlah kata dalam setiap artikel tidak terlalu menjadi patokan bagi aku. Terpenting buat aku adalah, isi atau uraian dalam artikel yang ditulis, secara besar lengan berkuasa telah tersampaikan dengan baik, mudah dan dapat dipahami oleh pembaca. Itu saja.


Dari ketiga tipe urutan penggunaan waktu menulis diatas, kadangkala aku hanya mampu menyelesaikan 1 artikel dalam 1 hari. Bagi aku itu bukanlah duduk perkara. Upaya maksimal sudah dilakukan. Kalaupun hasil yang diperoleh masih belum optimal, ya tidak masalah. Tetapi aku yakin jika kita terus membiasakan diri menyediakan sedikit waktu luang kita untuk menulis disela-sela waktu pagi menjelang berangkat bekerja, juga sedikit waktu dikala istirahat siang dan menjelang pulang ke rumah setelah jam bekerja usai di sore hari. Maka bisa dipastikan, tubuh, pikiran dan hati kita akan terbiasa dan berangsur-angsur semakin bersahabat berafiliasi menggerakkan semangat kita dalam menulis dengan lebih cepat dan semakin baik disetiap tulisan-goresan pena berikutnya.

Dari apa yang sudah anda baca hingga pada paragraf ini, mungkin saja ada diantara kita yang barangkali belum sepakat dengan aku ihwal pembagian waktu dalam menulis artikel ini.

Tenang saja, sebab kita masih mampu memakai seni manajemen suplemen lain yang juga jitu, untuk mampu memenuhi target update blogging kita dengan 2 - 3 artikel per hari. Strategi apakah itu? Ini dia jawabannya.

Gunakan 1 hari penuh dari 2 hari libur anda dalam sepekan. Ya! Dalam sepekan kita memiliki 2 hari libur, adalah Sabtu dan Minggu.

Ajaklah anggota keluarga anda - istri dan anak - untuk mendiskusikan hal ini. Apakah mereka oke jikalau anda memanfaatkan 1 hari dari 2 hari libur yang anda miliki untuk menulis artikel demi kepentingan update blog bisnis online anda. Toh, jikalau sudah mulai "panen", anda dan seluruh anggota keluarga juga yang mampu menikmatinya. Bener gak!? Diskusikanlah hal ini dengan mereka.

Jika anggota keluarga oke untuk menawarkan kesempatan kepada anda memakai waktu libur, Sabtu atau Minggu, tergantung kesepakatan bersama, maka pastikan diri anda untuk menggunakan hari tersebut sebagai hari untuk update blog. Hargai kesempatan yang sudah diberikan oleh anggota keluarga anda, dengan sebaik-baiknya. Gunakanlah kesempatan itu sebagai untuk menulis dengan baik dan lebih cepat. Kalo perlu menulis artikel lebih banyak dari sebelumnya. Pacu semangat anda dengan ijin yang sudah anggota keluarga anda berikan.

Sebagai ilustrasi saja.

Umumnya, seorang blogger pemula mampu menulis artikel sebanyak 1 - 2 artikel, masing-masing sepanjang 500 - 600 kata per artikel, dalam waktu 1 jam realtime. Kemudian 2 jam berikut bersantai-kalem sambil ngobrol dengan anggota keluarga atau rekan-rekan blogger lain sambil ngopi. Setelah itu dia mampu menulis minimal 2 artikel gres dalam waktu 1 jam berikut. Aktivitas ini umumnya dilakukan dikala pagi hari.
Sedangkan di siang hari seorang blogger bisnis online mampu saja menggunkan waktu 1 - 2 jam online mereka untuk menulis 2 - 3 artikel berikut. Demikian juga pada ketika sore dan malam hari seorang blogger mempu menulis lagi hingga 1 - 2 artikel baru lainnya.

Dari citra barusan tadi, artikel-artikel yang sudah diselesaikan umumnya tidak langsung di posting atau di-"publikasi"-kan untuk hari itu juga. Tetapi, dipublikan secara berkala untuk 1 - 2 hari kedepan. Sebagai teladan, bila dalam satu hari libur (contohnya; Sabtu), aku bisa menulis 8 artikel, maka aku akan melihat lagi, apakah dipagi hari itu aku sudah posting sebuah artikel atau belum. Jika sudah ada 1 artikel yang saya posting di pagi itu, maka dari 8 artikel yang sudah saya buat tadi, hanya 2 artikel saja yang akan say posting di blog saya untuk hari itu. Sedangkan 6 artikel sisanya akan saya posting secara terjadwal untuk 2 hari kedepan, yakni untuk hari Minggu dan Senin.

Dengan memakai kemudahan "posting secara terpola" yang tersedia pada blogspot, maka kita dengan gampang mampu menciptakan artikel sebanyak yang kita bisa buat dalam 1 hari, di waktu senggang atau libur. Untuk selanjutnya dapat kita posting secara terpola hingga beberapa hari kedepan.

Bahkan ada saja blogger aktif dan senior dalam bidang blog bisnis online, bisa menulis 8 - 12 artikel di waktu senggang di satu hari liburnya dan mem-posting artikel-artikel tersebut secara bersiklus sampai hampir sepekan kedepan. Hal ini membuat dia jadi punya waktu luang bagi anggota keluarganya, setelah pulang ngantor - Senin sampai Jumat. Sedangkan di hari Sabtu, ia gunakan penuh untuk menulis artikel untuk update blog dalam satu pekan kedepan.

So, masing-masing kita bahu-membahu mampu menentukan atau bahkan menyusun strateginya sendiri-sendiri dalam upaya memenuhi sasaran update blog secara terencana setiap hari dengan artikel-artikel berkualitas yang bisa dibuat. Terpenting disini yakni, sasaran terbaik dalam update blog yakni 2 - 3 artikel per hari. Tentunya bisa kita sesuaikan saja dengan kemampuan menulis kita dan waktu yang tersedia. Bahwa blog bisnis online anda niscaya sukses menarik pengunjung blog hingga jutaan views per bulan, itu ada pada diri anda menjadi konsistensi dalam menulis artikel setiap harinya.

So... konsistensi menulis 2 - 3 artikel per hari itulah maksud inti dari "Strategi 2 - 3 Hari Blog Bisnis Online Raih Jutaan Pengunjung".

Saya ucapkan terima kasih, alasannya anda telah meluangkan waktu untuk membaca seni manajemen 2 - 3 Hari blog bisnis online raih jutaan pengunjung ini. Semoga anda yang sudah membaca semenjak paragraf awal hingga paragraf akhir ini, menerima kesuksesan hasil dibidang keuangan hingga ribuan dollar per bulan dari blog bisnis online anda. Salam sukses dari .
0 Komentar untuk "Taktik 2 - 3 Hari Blog Bisnis Online Raih Jutaan Pengunjung"

Back To Top