Solusi Meningkatkan Omset Penjualan Anda

settia

CARA MUDAH BUAT WEBSITE

Seo Checklist Terbaru 2016 (Pemula)

Untuk anda yang sudah usang melaksanakan SEO, biasanya ada beberapa hal yang luput dari pandangan alasannya ada begitu banyak faktor yang harus diperhatikan ketika kita mengaudit tindakan SEO yang dilakukan. Kaprikornus dalam artikel kali ini akan dilampirkan daftar atau check list yang sanggup menjadi panduan dasar dalam melaksanakan meningkatkan secara optimal mesin pencari

Diharapkan juga daftar ini sanggup menunjukkan citra untuk mereka yang gres belajar SEO. Saya akan membagi daftar ini ke dalam 4 bab besar, yaitu:
  • Tips SEO dasar
  • Optimasi SEO onpage
  • Optimasi konten
  • Optimasi SEO Offpage
Kaprikornus pribadi saja kita mulai....

TIPS SEO DASAR

Gunakan Google Analytics

Buat yang mau serius berguru SEO, harus berguru juga mengenali cara penggunaan Google Analytics, alasannya alat ini yang sanggup menunjukkan citra yang cukup lengkap ihwal demographic pengunjung di website kita di dalam sistem Google.

Anda juga sanggup dengan gampang melihat halaman mana atau topik mana yang menjadi sasaran pemasaran yang ideal, kalau anda mengetahui cara penggunaan Google Analytics. Untuk menguasai cara penggunaan Google Analytics ini anda mungkin harus berguru selama 2 minggu, tapi ini ialah proses yang penting bagi yang ingin menguasai SEO

Gunakan Google dan Bing Webmaster Tools

Jika anda merasa perlu untuk mendapat data-data yang menjadi faktor penentu trafik dari mesin pencari menuju website anda, maka menghubungkan website anda ke Google dan Bing webmaster tools ialah hal yang perlu anda lakukan. Semua data onpage, offpage, ranking, dan masih banyak lagi akan dengan gampang anda amati.

Cek Kecepatan Muat Halaman Web Anda

Ini ialah salah satu hal yang perlu anda pastikan tidak bermasalah, alasannya kalau halaman web anda bermasalah dalam kecepatan muat, maka potensi ibarat gagal perayapan sanggup saja terjadi. Anda tidak akan mau mesin pencari ibarat Google gagal merayapi halaman anda alasannya terlalu usang dimuat. Kaprikornus gunakan tools Google Pagespeed Insight untuk membantu anda melaksanakan pengecekan.

Jika Menggunakan CMS Pastikan Ada SEO Plugin

SEO plugin ialah alat yang sanggup membantu anda mengendalikan elemen-elemen SEO di dalam setiap halaman web anda ibarat title, meta description, heading, dan masih banyak lagi. Bagi anda pengguna CMS Wordpress sanggup menggunakan YOAST SEO sebagai plugin; alasannya tools ini menunjukkan pengendalian yang cukup luas dan sangat memenuhi kriteria SEO yang baik.

Gunakan Desain Website Yang Responsive

Ini ialah desain yang otomatis menyesuaikan lebar website dengan lebar layar  pengguna, sehingga akan sangat nyaman dibaca oleh pengguna gadget mobile. Sekarang ini lebih dari 50% pencarian itu terjadi melalui perangkat mobile, jadi anda akan sangat rugi kalau desain website anda tidak responsive alasannya Google akan menjatuhkan peringkat anda pada hasil pencarian mobile.

Cek Broken Link Di Website Anda

Ini juga perlu dimasukkan ke dalam list alasannya broken link ialah ciri dari website yang tidak dikelola dengan profesional. Ini sanggup mempengaruhi evaluasi website anda. Kaprikornus silahkan mengecek website anda dengan menggunakan  http://www.brokenlinkcheck.com/

Buat Peta Situs

Di awal proses berguru SEO anda, pastikan web anda memiliki peta situs dan kirim peta situs anda di Google Webmaster Tools, ini akan membantu mempercepat perayapan dari situs anda.

Pelajari Penggunaan Robots.TXT

Robots.txt ialah cara anda mencegah googlebot merayapi halaman tertentu dari website anda. Ini terkadang diharapkan untuk mencegah munculnya halaman yang serupa di Google (sama title dan konten); dan juga sanggup mencegah halaman-halaman yang ingin anda rahasiakan dari umum masuk ke dalam index Google.

Check Server

Masalah yang sering dialami oleh mereka yang menggunakan web hosting sendiri ialah ketidakandalan dari server. Kaprikornus sebaiknya anda mengecek dengan melaksanakan FETCH AS GOOGLE dari Google Webmaster Tools anda (search console).

Sertifikat SSL?

Jika website anda ialah website yang berinteraksi dengan konsumen dan meminta konsumen menunjukkan data-data yang perlu dijaga kerahasiaannya, maka sebaiknya anda menggunakan https untuk menciptakan data dari konsumen anda terenskripsi. Google akan menunjukkan poin pemanis untuk keamanan data pengguna ini.

OPTIMASI SEO ONPAGE

Optimasi SEO Onpage ini ialah sesuatu yang sanggup anda kerjakan pribadi pada website anda, dan ini termasuk meningkatkan secara optimal yang gampang dilakukan bagi anda yang sudah berguru dan punya dasar HTML.

Optimasi Title Tag

Perhatikan 3 poin di bawah ini ketika anda melaksanakan meningkatkan secara optimal title tag
  • Maksimum 65 abjad sekitar 7-10 kata
  • Tempatkan kata kunci di posisi terdepan; jangan merk anda (jika belum terkenal)
  • Setiap halaman harus beda title-nya; jangan hingga ada 2 halaman yang sama

Optimasi Meta Deskripsi

Meta deskripsi biasanya dipakai untuk menargetkan varian kata kunci yang lebih luas. Kaprikornus meta deskripsi sebaiknya diisi dengan kata kunci yang sanggup melengkapi kata kunci yang ada di title tag. Misalnya title tag anda menargetkan Jual Mobil Honda, maka anda sanggup menaruh type-type dari kendaraan beroda empat honda di dalam meta deskripsi.

Panjang maksimumnya ialah 155 karakter. Jika anda ialah website bisnis, maka anda sanggup menaruh nomor kontak di tamat deskripsi.

Heading

Pastikan anda menggunakan heading h1 hanya sekali dan memuat kata kunci. heading h1 ini biasanya disamakan dengan isi dari title tag. Gunakan juga h2 dan h3 sebagai sistem heading untuk poin pembahasan dan sub poin pembahasan di dalam artikel.

Internal Link

Ini ialah link yang menghubungkan antar halaman di dalam website anda. Anda bisa  mengatur link yang paling penting untuk diletakkan di header dan link penunjang diletakkan pada sidebar. Pengaturan posisi link ini akan menunjukkan poin yang berbeda. Semakin di atas, dan semakin di kiri, maka akan semakin besar poin yang diberikan ke halaman yang dituju.

Usahakan tidak menaruh eksternal link pada header, termasuk link sosial media anda.

OPTIMASI KONTEN

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika melaksanakan meningkatkan secara optimal konten, yaitu:
  • Tulisan yang lengkap dan mendetail akan disukai oleh Google. Panjang rata-rata goresan pena yang sangat berpengaruh bersaing ialah 2000 kata. Tentunya ini juga dipengaruhi persaingan. Jika pesaing anda tidak ada yang melebih 500 kata, maka anda tidak perlu hingga ke batas 2000 kata.
  • Jangan terlalu kaku dalam menyebar kata kunci. Gunakan banyak varian, dan sertakan juga sinonim dan istilah-istilah yang umum untuk niche yang dipilih
  • Pasang link yang anda harapkan mendapat klik terbanyak di sidebar atau dalam bentuk banner. Algoritma RankBrain, akan mendorong peringkat ranking dari artikel anda yang banyak mendapat klik
  • Gunakan Video atau Gambar di dalam posting

OPTIMASI OFFPAGE

Sebenarnya meningkatkan secara optimal offpage itu tujuannya menaikkan popularitas website anda di internet. Tapi mendapatkan backlink ialah satu-satunya metode offpage yang menunjukkan poin untuk halaman web kita. Tapi anda sanggup juga mencoba beriklan di sosial media ibarat facebook, mumpung rate iklan untuk Indonesia masih termasuk murah.

Btw, dari beberapa data yang saya ambil tampaknya website yang memasang iklan di adwords akan sangat sulit dioptimasi. Belum tahu kenapa, tapi mungkin ini hanya prinsip ekonomi biasa yang diterapkan oleh Google. Kalau sanggup bayar kenapa harus gratis.....

Kembali ke duduk kasus backlink ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, yaitu keragaman kata kunci, nama domain, IP website, dofollow nofollow, dan otoritas halaman. Inti dari backlink ialah mendapat profil backlink yang terlihat alami oleh algoritma mesin pencari.

==================

Ok, itu sudah cukup menjadi check list bagi mereka yang gres mau memulai berguru SEO. Yang perlu menjadi catatan ini bukanlah proses yang sanggup selesai dalam seminggu, anda mungkin perlu kerja keras 1 bulan hingga 3 bulan untuk mulai melihat hasil dari meningkatkan secara optimal anda.
Tag : SEO tips
0 Komentar untuk "Seo Checklist Terbaru 2016 (Pemula)"

Back To Top