Setiap kali saya masuk ke dalam forum-forum blogger, niscaya ada saja yang bertanya bagaimana cara mendapat sitelink menyerupai yang ada dalam gambar di atas. Bahkan ada berbagai orang yang memamerkan bahwa websitenya memiliki sitelink di media-media sosial.
Kaprikornus apa kegunaan sitelink itu dan bagaimana cara mendapat sitelink untuk website anda ketika seseorang melaksanakan pencarian di Google?
Manfaat dari memiliki sitelink yakni menaikkan click website kita untuk kata kunci tersebut. Peningkatan klik antara sebelum dan setelah memiliki sitelink sanggup mencapai 80%. Sayangnya ini hanya terjadi pada kata kunci tertentu dan sangat jarang sebuah website memiliki sitelink untuk lebih dari 3 kata kunci
Perlu anda catat bahwa misi untuk memiliki sitelink yakni "cita-cita mulia" yang melebihi misi untuk menjadi ranking 1 di Google. Pemilik sitelink pada suatu kata kunci yakni "bukan ranking 1 biasa". Google menganggap bahwa website ini yakni yang paling relevan untuk kata kunci tersebut. Relevan yang benar-benar amat sangat relevan sekali.
Kaprikornus untuk memiliki sitelink pada suatu kata kunci sanggup dianggap sebagai misi untuk melaksanakan branding pada suatu kata kunci. Kaprikornus seakan-akan google menganggap bahwa kata kunci itu yakni "milik anda", sebab website anda sedemikian relevan dengan kata kunci itu. Seolah-olah bila orang membicarakan kata kunci tersebut, maka niscaya orang sedang membicarakan website anda.
Ini yakni misi yang sederhana saja bila anda menargetkan sitelink untuk kata kunci yang sangat unik. Misalnya anda memiliki nama domain yang sangat unik KODOKNYENGIR.COM. Kalau anda melaksanakan meningkatkan secara optimal sedikit saja, maka peluang anda untuk mendapat sitelink untuk kata kunci KODOK NYENGIR ini akan sangat besar.
Tapi lain masalah bila anda mengincar kata kunci yang lain. Anggap saja KODOKNYENGIR.COM ini membahas duduk masalah otomotif; dan berharap sitelink muncul di kata kunci BERITA OTOMOTIF TERBARU.... Saya yakin perlu perjuangan jatuh bangkit mengetik hingga jari-jari dan pergelangan kapalan untuk mendapat sitelink di kata kunci ini.
Tapi setidaknya langkah awalnya yakni mengakibatkan suatu kata kunci sebagai brand anda. Anda sanggup membeli nama domain yang benar-benar sempurna memuat kata kunci tersebut. Setelah anda memiliki kata kunci tersebut, maka eksklusif kerja keras mendapat backlink dengan menargetkan kata kunci tersebut, plus share gila-gilaan di media sosial, dengan menggunakan kata kunci tersebut sebagai nama atau hashtag.
Lakukan yang terbaik hingga Google merasa kata kunci tersebut memang sangat relevan dengan website anda.
Tapi ingat; jangan menyiksa diri anda untuk mendapat sitelink hanya untuk gaya-gayaan. Pastikan sitelink itu memang memiliki potensi trafik yang besar, dan layak untuk diusahakan. Kalau tidak ada potensi trafiknya untuk apa susah payah?
Sitelink untuk kata kunci TRIK MUDAH SEO di atas itu tidak pernah diusahakan, dan memang tidak banyak yang mencari kata kunci itu. Kata kunci itu hanya sekedar teladan saja; dan terjadi secara otomatis. Mungkin sebab sudah 4 tahun kata kunci itu menempel untuk blog ini; dan cukup banyak dishare di website-website dan media sosial.
Kaprikornus apa kegunaan sitelink itu dan bagaimana cara mendapat sitelink untuk website anda ketika seseorang melaksanakan pencarian di Google?
Kegunaan Sitelink
Sebenarnya sitelink itu dibentuk oleh Google untuk membantu penggunanya untuk eksklusif mengunjungi halaman-halaman tertentu dari website kita tanpa harus dipusingkan lagi dengan sistem navigasi di website kita. Contohnya orang yang mencari bank berdikari biasanya sebab mau login ke internet bankingnya, maka Google biasanya eksklusif merekomendasikan sitelink untuk melaksanakan login.Manfaat dari memiliki sitelink yakni menaikkan click website kita untuk kata kunci tersebut. Peningkatan klik antara sebelum dan setelah memiliki sitelink sanggup mencapai 80%. Sayangnya ini hanya terjadi pada kata kunci tertentu dan sangat jarang sebuah website memiliki sitelink untuk lebih dari 3 kata kunci
Cara Mendapatkan Sitelink
Setiap kali anda mencari tutorial cara mendapat sitelink di Google, anda akan menemui balasan bahwa ini yakni proses yang otomatis, jadi tidak ada hal yang sanggup anda lakukan untuk mengatur bagaimana sitelink itu akan muncul.Perlu anda catat bahwa misi untuk memiliki sitelink yakni "cita-cita mulia" yang melebihi misi untuk menjadi ranking 1 di Google. Pemilik sitelink pada suatu kata kunci yakni "bukan ranking 1 biasa". Google menganggap bahwa website ini yakni yang paling relevan untuk kata kunci tersebut. Relevan yang benar-benar amat sangat relevan sekali.
Kaprikornus untuk memiliki sitelink pada suatu kata kunci sanggup dianggap sebagai misi untuk melaksanakan branding pada suatu kata kunci. Kaprikornus seakan-akan google menganggap bahwa kata kunci itu yakni "milik anda", sebab website anda sedemikian relevan dengan kata kunci itu. Seolah-olah bila orang membicarakan kata kunci tersebut, maka niscaya orang sedang membicarakan website anda.
Ini yakni misi yang sederhana saja bila anda menargetkan sitelink untuk kata kunci yang sangat unik. Misalnya anda memiliki nama domain yang sangat unik KODOKNYENGIR.COM. Kalau anda melaksanakan meningkatkan secara optimal sedikit saja, maka peluang anda untuk mendapat sitelink untuk kata kunci KODOK NYENGIR ini akan sangat besar.
Tapi lain masalah bila anda mengincar kata kunci yang lain. Anggap saja KODOKNYENGIR.COM ini membahas duduk masalah otomotif; dan berharap sitelink muncul di kata kunci BERITA OTOMOTIF TERBARU.... Saya yakin perlu perjuangan jatuh bangkit mengetik hingga jari-jari dan pergelangan kapalan untuk mendapat sitelink di kata kunci ini.
Tapi setidaknya langkah awalnya yakni mengakibatkan suatu kata kunci sebagai brand anda. Anda sanggup membeli nama domain yang benar-benar sempurna memuat kata kunci tersebut. Setelah anda memiliki kata kunci tersebut, maka eksklusif kerja keras mendapat backlink dengan menargetkan kata kunci tersebut, plus share gila-gilaan di media sosial, dengan menggunakan kata kunci tersebut sebagai nama atau hashtag.
Lakukan yang terbaik hingga Google merasa kata kunci tersebut memang sangat relevan dengan website anda.
Tapi ingat; jangan menyiksa diri anda untuk mendapat sitelink hanya untuk gaya-gayaan. Pastikan sitelink itu memang memiliki potensi trafik yang besar, dan layak untuk diusahakan. Kalau tidak ada potensi trafiknya untuk apa susah payah?
Sitelink untuk kata kunci TRIK MUDAH SEO di atas itu tidak pernah diusahakan, dan memang tidak banyak yang mencari kata kunci itu. Kata kunci itu hanya sekedar teladan saja; dan terjadi secara otomatis. Mungkin sebab sudah 4 tahun kata kunci itu menempel untuk blog ini; dan cukup banyak dishare di website-website dan media sosial.
Tag :
Google
0 Komentar untuk "Cara Mendapat Sitelink Di Pencarian Google"