Solusi Meningkatkan Omset Penjualan Anda

settia

CARA MUDAH BUAT WEBSITE

Tools Seo Dasar Untuk Meningkatkan Secara Optimal Website Gratis

 Dalam proses berguru SEO yang anda lakukan Tools SEO Dasar Untuk Optimasi Website GRATIS
Dalam proses berguru SEO yang anda lakukan, tentunya anda perlu mengetahui beberapa tools yang bisa membantu anda untuk mendapat hasil meningkatkan secara optimal yang terbaik untuk website anda. Bisa dipastikan 100% anda akan memerlukan peralatan gratis ini.

Makara eksklusif saja kita lihat tools dasar apa saja yang bisa anda pakai secara gratis dari internet dalam proses meningkatkan secara optimal SEO dari website anda.

GOOGLE WEBMASTER TOOLS

Jika tujuan anda untuk melaksanakan meningkatkan secara optimal dari mesin pencari Google, maka sudah niscaya anda perlu menghubungkan website anda dengan Google Webmaster Tools. Anda perlu mempelajari bagaimana cara menghubungkan website anda dengan Google Webmaster Tools. Bagi anda pengguna blogspot (atau blogspot yang beralih ke TLD, anda sudah tidak perlu mendaftarkan blog anda, alasannya sudah otomatis terhubung ketika anda login ke akun blog anda.

Anda bisa mengunjungi halaman Google webmaster tools di https://www.google.com/webmasters/tools/

Jika anda mengetahui cara memakai Google Webmaster Tools ini, maka anda akan bisa memantau banyak hal dari perkembangan website anda. Sebut saja beberapa hal penting di bawah ini:
  • Perkembangan posisi kata kunci anda
  • Pertambahan variasi kata kunci
  • Error di dalam HTML
  • Pesan bila ada penalty
  • Error dalam Perayapan (seperti halaman hilang 404)
  • Fetch as Google untuk melihat apakah halaman web anda bisa dirayapi oleh Google
  • Memasukkan sitemap untuk membantu mempercepat pengindeksan
  • Jumlah backlink, dan
  • Penentuan sasaran wilayah pencarian, dll
Makara awali meningkatkan secara optimal website anda dengan menghubungkan website anda dengan Google Webmaster Tools. Untuk panduan lengkapnya anda bisa Googling CARA MENGGUNAKAN GOOGLE WEBMASTER TOOLS, alasannya artikel di blog ini gres akan diperbarui.

PAGESPEED INSIGHT

Ini yakni tools yang disediakan oleh Google untuk membantu anda melihat apakah halaman web anda memiliki kecepatan muat yang baik. Ada pengaruh besar kecepatan loading halaman web terhadap SEO anda. Google menerapkan batas waktu untuk proses perayapan, jadi bila halaman web anda terlalu berat, maka halaman web anda tidak akan dirayapi atau tidak dirayapi secara keseluruhan (hanya sebagian saja)

Makara silahkan kunjungi halaman pagespeed insight di https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/

Cukup masukkan URL halaman yang ingin anda cek dan tekan enter, maka Google akan mengusut kecepatan muat dari halaman web anda. Akan ada masukan dari Google untuk meningkatkan kecepatan muat dari halaman web anda. Tentunya ini masih dalam bahasa inggris, jadi kalau anda tidak paham bahasa inggris, maka anda bisa meminta dukungan yang mampu.

Tapi sebelumnya anda bisa menciptakan pertimbangan anda sendiri apakah memang itu dibutuhkan atau tidak. Anda bisa mencoba membuka halaman web anda sendiri, dan bila anda cukup puas dengan kecepatannya, maka biarkan saja.... Selama masih bisa dirayapi dengan baik, maka anda tidak akan mendapat dilema apapun.

MOBILE FRIENDLY TEST

Saat ini sudah lebih dari separuh pencarian dilakukan dengan memakai perangkat mobile. Anda bisa kehilangan banyak hasil pencarian kalau website anda tidak mobile friendly. Kenapa bisa menyerupai itu? Karena Google akan mengedepankan website yang kendaraan beroda empat friendly untuk pencarian dari gadget mobile. bila gadget anda tidak mobile friendly, maka peringkat anda akan turun di pencarian mobile.

Untuk memakai tool SEO dan mengecek apakah website anda sudah mobile friendly anda bisa mengaksesnya di https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/

Tinggal masukkan URL anda dan biarkan tools ini mengecek beberapa saat. Jika website anda belum mobile friendly anda bisa memperbaikinya, atau mengganti theme yang mobile friendly, atau meminta dukungan untuk mengedit theme dari website anda.

SEOQUAKE

Ini yakni addons untuk browser firefox dan chrome yang bisa membantu anda untuk melaksanakan analisa onpage dengan sangat cepat. Anda bisa mempergunakan ANALISA untuk melihat title, meta description, heading, dan masih banyak lagi. Alat ini juga menyediakan masukan perbaikan yang bisa anda pakai untuk memperbaiki halaman web anda.

SEOQUAKE ini memperlihatkan sangat banyak parameter yang bisa anda pilih untuk melihat pertumbuhan dari website anda. Anda bisa melaksanakan Googling untuk SEOQUAKE FIREFOX atau SEOQUAKE CHROME untuk memasang addons ini ke website anda. Atau anda juga bisa Googling Cara Menggunakan SEOQUAKE TERBARU, alasannya artikel di blog saya ini belum diupdate, dan SEOQUAKE ketika ini sudah banyak mengalami perubahan.

UBERSUGGEST

Jika anda yakni orang yang resah untuk mencari ragam variasi kata kunci untuk artikel anda, maka ubersuggest bisa membantu anda mendapat varian kata kunci yang bisa anda pertimbangkan. Ubersuggest yakni tool SEO yang penggunaannya sangat sederhana. Anda cukup memasukkan kata kunci pendek atau niche anda, kemudian menentukan bahasa atau negara, dan alat ini akan melaksanakan pencarian untuk memperlihatkan anda ilham kata kunci sebanyak mungkin

Silahkan mengunjungi ubersuggest di https://ubersuggest.io/

ADWORDS KEYWORD PLANNER

Untuk memakai alat ini anda harus login ke akun Google anda. Di dalam adwords ada pilihan tools dan di dalam toolsnya ada KEYWORD PLANNER. Ini yakni tool SEO yang bisa anda pergunakan untuk menilai potensi trafik yang bisa anda dapatkan. Ini yakni salah satu tool yang penting bila anda mau mengukur seberapa besar potensi pasar anda dari sebuah kata kunci

Untuk lebih memahami ihwal keyword planner anda bisa membaca artikel CARA MELAKUKAN RISET KATA KUNCI.

GOOGLE TREND

Jika anda memakai keyword planner, maka anda akan mendapat keyword yang memiliki pencarian yang relatif stabil dari waktu ke waktu. Tapi ada beberapa orang yang ingin mengetahui apa saja kata kunci yang sedang demam isu dan menjadi viral ketika ini. Untuk mengetahui itu anda harus memakai Google Trend.

Saat masuk ke dalam Google Trend anda akan eksklusif melihat topik apa saja yang sedang ramai ketika ini. Anda juga bisa memasukkan sebuah niche kemudian melaksanakan pencarian, dan sehabis itu anda bisa menentukan negara dari tujuan meningkatkan secara optimal anda. Ini yakni alat yang sangat penting bagi mereka yang menciptakan website berita.

AHREF

Ini yakni tool untuk backlink anda. Dengan memakai tool ini anda bisa relatif cepat mengetahui pertumbuhan dari backlink anda dan juga sebaran kata kuncinya. Alat ini memperlihatkan hampir semua informasi yang anda perlukan menyerupai jumlah halaman, jumlah domain, persentase dofollow, dan nofollow, sebaran kata kunci, dan juga lost and found backlink.

Untuk memakai tools ini anda harus menciptakan sebuat akun di ahrefs.com
--------------------------------------------------------

Tools gratis yang ada di atas intinya sudah cukup bagi anda yang mau membuatkan website dengan benar. Saya membangun sekitar 10 website (selain blog yang sudah tidak mengecewakan terabaikan ini) dan semuanya menguasai nichenya masing-masing hanya dengan tools sederhana di atas.....

Tentu yang menjadi dilema yakni bagaimana memakai tools di atas dengan benar. Untuk sementara anda bisa googling dulu, soalnya artikel update dari tools di atas gres akan dibuat.
Tag : SEO tips
0 Komentar untuk "Tools Seo Dasar Untuk Meningkatkan Secara Optimal Website Gratis"

Back To Top